Tanaman Beracun ini bisa Mengobati Kangker

Posted by hamdani17 On Saturday, July 14, 2012 0 comments


mase_wahid. Setiap Penyakit pasti ada obatnya itu sudah menjamin bagi orang yang terkena musibah berupa sakit. Sama halnya dengan apa yang ada didunia ini.  Akhir-akhir ini ditemukan tanaman beracun yang sangat bermanfaat bagi penyakit kangker. Seperti apa yang disampaikan oleh Samuel Denmeade dikutip dari Third Age Bahwa Setiap hal di dunia ini pasti memiliki manfaat, meski itu tanaman beracun sekalipun. Buktinya, tanaman dengan nama latin thapsia garganica ini berhasil dibuktikan oleh para ahli dari Johns Hopkins bisa membunuh tumor ganas pada tikus percobaan. 
Memang sejak dulu, tanaman tersebut beracun bagi hewan-hewan yang memakannya. Di Arab, tanaman itu diberi julukan 'wortel pembunuh' karena unta yang makan thapsia garganica akan meninggal.
Tim peneliti bekerja sama dengan para ahli dari Denmark untuk mengembangkan obat yang mampu mengalir melalui pembuluh darah. Obat tersebut kemudian tidak akan terdeteksi oleh sel normal sampai protein sel kanker tertentu di dalamnya diaktifkan. Pihak Johns Hopkins Kimmel Cancer Center menyebutkan obat tersebut sebagai 'granat molekul' yang hanya akan menargetkan sel sakit dan membiarkan sel sehat tetap bekerja dengan baik.
Studi ini pun telah diterbitkan dalam Science Translational Medicine. Meski tanaman beracunthapsia garganica memang bisa membunuh sel kanker, bukan berarti tumbuhan beracun tersebut bisa langsung dimakan! Sebab para peneliti masih berusaha mengembangkan obat yang lebih efektif dan tidak membahayakan bagian tubuh sehat yang lain


Semoga artikel Tanaman Beracun ini bisa Mengobati Kangker bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment