Buah-buah yang menyebabkan sering kentut

Posted by hamdani17 On Saturday, June 23, 2012 0 comments


mase_wahid..merdeka.com Buah-buahan merupakan sumber vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya. Tetapi, jangan terlalu banyak makan buah-buahan dalam satu hari karena dapat menyebabkan masalah pencernaan. Beberapa buah-buahan yang menyebabkan perut kembung, mengandung gula yang disebut sorbitol dan beberapa serat larut. Senyawa ini tidak mudah dicerna sehingga menyebabkan pembentukan gas di usus. Berikut adalah beberapa tips mudah untuk mengatasi efek berbahaya dari buah-buahan yang menyebabkan perut kembung dan sering kentut, seperti yang dilansir di Boldsky.com.

1. Mangga adalah salah satu buah yang menyebabkan perut kembung dan sering kentut. Makanan yang mengandung serat tinggi dan gula tidak mudah diserap oleh dalam alirandarah sehingga menyebabkan masalah pencernaan.

Anda dapat menyingkirkan masalah ini dengan sangat mudah Potong sedikit bagian atas mangga dan kemudian rendam dalam air selama 10-15 menit sebelum memakannya. Cara ini akan membantu dalam melarutkan semua gas berbahaya yang memproduksi elemen dalam buah.

2. Apel. Terlalu banyak mengonsumsi apel menyebabkan pencernaan. Apel juga mengandung serat dalam bentuk pektin, karbohidrat yang tidak mudah difermentasi dalam sistem pencernaan.

Anda dapat makan apel sebanyak yang Anda inginkan, tanpa efek samping. Makan apel yang direbus tidak menimbulkan masalah pencernaan. Jika Anda takut memiliki gangguan pencernaan, Anda disarankan untuk merebus apel sebelum makan.

3. Persik dan pir, dan plum mengandung pemanis alami, pektin, dan serat larut dalam air. Semua buah ini menyebabkan perut kembung dan sering kentut karena tidak mudah mencernanya. Minum banyak air sebelum makan buah ini untuk menghindari masalah kentut.

Mengambil langkah menuju hidup sehat dengan menjaga kesehatan percernaan. Jadi, pastikan Anda memenuhi asupan nutrisi dengan tepat


Semoga artikel Buah-buah yang menyebabkan sering kentut bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Post a Comment